Header Ads

Selamat Datang di Blog BELAJAR BERSAMA PAK NDIN - 3M : 1) Memakai masker, 2) Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, 3). Menjaga Jarak

Bikin Mobil Orang Lecet, Bocah Ini Berani Bertanggung Jawab


Jakarta - Seorang anak harus dididik dengan benar. Seperti halnya bocah berusia 6 tahun bernama Zhafran ini. Dengan dididik agar menjadi anak yang jujur dan bertanggung jawab, ia tak lantas lari dari kesalahan yang diperbuatnya meskipun tidak disengaja.

Melansir dari instagram @infocegatan_jogja, baru-baru ini ia mengalami hal yang kurang mengenakkan. Sebagaimana anak-anak pada umumnya yang suka bermain, secara tidak disengaja Zhafran menggores mobil yang sedang terparkir ketika terjatuh dari sepedanya.



"Maaf ya pak, mobil bapak tergores saat saya jatuh dari sepeda," tulisnya di secarik kertas yang ditinggalkan olehnya. Bocah yang tinggal di Bogor, Jawa Barat itu pun mencantumkan nomor telpon ibunya di dalam pesan, menegaskan bahwa ia benar-benar menyesal dan ingin bertanggung jawab.

Pada awalnya, pada suatu sore Zhafran menangis kepada ibunya dan meminta maaf. Setelah bercerita, ternyata secara tidak sengaja ia menggores mobil yang terparkir di pinggir jalan. "Zhafran seharusnya bukan minta maaf ke bunda, tapi ke si empunya mobil," tulis cerita yang dibagikan di instagram tersebut.

Dengan saran ibunya, kemudian ia berusaha mencari siapa pemilik mobil tersebut. Namun sayang, beberapa kali bolak-balik sang pemilik tak kunjung ditemukan.



Hingga pada akhirnya Zhafran pun menuliskan pesan dengan tulisan tangannya sesuai saran sang ibu. Kemudian pesan tersebut diletakkan di kaca mobil berkelir oranye tersebut.

"Alhamdulillah... Saya senang karena zhafran kooperarif dan bertanggung jawab. Semoga zhafran akan selalu mengingat, bahwa ketika kita berbuat kesalahan, kita harus berani meminta maaf dan mempertanggungjawabkan kesalahan kita, sengaja atau tidak sengaja... Good job boy... *menyayangkan kenapa parkirnya mepet gitu ya... Jadi susah mau lewat. Semoga yg punya mobil ikhlas dan biayanya ga mahal (didempul insya Alloh kinclong lagi) hehe... Sampe sekarang sipemilik belum menghubungi," lanjut cerita yang dibagikan tersebut.

Klik sumber : detikoto

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh duncan1890. Diberdayakan oleh Blogger.